Cara Pasang Script Alert di Blog


Sering kita temukan blog yang menggunakan script alert pada blog mereka, dimana script ini berfungsi untuk menampilkan pesan singkat sebelum masuk halaman blog. Contoh bisa sobat lihat gambar disamping, saya pernah menggunakan script alert ini untuk memberikan pesan kepada pengunjung sebelum pengunjung masuk ke halaman utama blog saya.

Saya sendiri sih kurang suka dengan pesan singkat ini, makanya saya hapus soalnya bisa membuat pengunjung jenuh, apalagi jika terlalu banyak pesan pada blog. Tapi jika sobat tertarik dan ingin menampilkan script alert atau pesang singkat ini, silahkan ikuti langkahnya berikut ini.

Yang perlu sobat tambahkan adalah kode berikut ini :


<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Saya");</SCRIPT>


  1. Login ke Blogger dengan ID sobat.
  2. Klik Tata Letak.
  3. Pilih Edit HTML.
  4. Kemudian cari kode </head>
  5. lalu copy paste kode berikut tepat diatas kode </head>


    <SCRIPT language='JavaScript'>alert("Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Saya");</SCRIPT>

  6. Ganti tulisan yang berwarna biru dengan tulisan yang ingin sobat tampilkan.
  7. Lalu Save Template.

Silahkan lihat hasilnya, sipp kalau suka berarti saya tidak salah menulis postingan ini..

0 Comment:

Post a Comment

 

☆ Script Tukaran Link ☆

Langganan Artikel Via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner